Senin, 26 Februari 2018

BISNIS JARINGAN ATAU KORPORASI

Korporasi adalah salah satu jenis bisnis yang bisa membuat pemiliknya mendapatkan penghasilan pasif, yaitu ketika dia berhasil membuat sistem yang bagus sehingga bisnisnya autopilot. Butuh waktu 20-30ntahun untuk berhasil membuat sistem yang kuat dan akhirnya bisa di duplikasi sehingga terbangunlah sebuah jaringan korporasi yang disebut konglomerasi. Pemiliknya disebut konglomerat. Hanya sedikit sekali orang yang bisa membuat sebuah korporasi. Bahkan Robert T Kiyosaki tidak bisa membuatnya. Setelah bisnisnya besar, dia menjualnya dan kemudian berinvestasii di real estate dan membangun bisnis kecil di bidang penerbitan yang kemudian bangkrut karena ada sengketa dengan pelaksana di lapangan.  Yang bangkrut adalah bisnisnya, bukan Robert T Kiyosaki.

Pemasaran berjaringan atau bisnis networking juga salah satu jenis bisnis bersistem yang bisa memberikan penghasilan pasif. 

Yang tidak banyak orang tahu adalah networking bisa memberikan penghasilan pasif jika kita bergabung dengan bisnis pemasaran berjaringan yang sudah memiliki sistem yang baik dan kuat. Perusahaannya sendiri adalah sebuah korporasi, bahkan bisa juga konglomerat jika banyak perusahaan yang menjadi satu. Misal 5 besar perusahaan networking dunia yaitu Amway, Avon, Herbalife, Vorwerk, Infinitus itu bentuknya korporasi. Kita sebagai individu yang bergabung kesana, disebut menjalankan networking. 

Jadi kalau Anda ingin freedom melalui bisnis networking, bergabunglah dengan bisnis networking yang sudah mapan. Jika ingin mendirikan usaha networking sendiri, itu namanya akan membangun korporasi. Tidak banyak orang yang bisa, karena ada dua sistem yang perlu dibangun, sistem di dalam perusahaannya sendiri dan sistem networkingnya. keduanya sangat berbeda.  Karena itu begitu banyak perusahaan yang ambruk hilang timbul karena keridak mampuan membangus sistem intern perusahaannya. Biasanya masih dikelola secarea tradisionil, terkadang uang perusahaan dan keluarga tercampur. Padahal sudah melibatkan orang banyal. Belim lagi ketahanan imannya ketika menghadapi uang milyaran, Karena memang bukan korporasi melainkan perusahaan tradisionil, akhirnya kolaps. 

Karena itu pak Eric yang saya jumpai di Purwolerto bbrp bulan lalu, mengatakan bahwa belum ada bisnis networking buatan orang Indonesia yang bisa membuat pesertanya benar benar bebas finansial dan bebas waktu. Apa benar begitu, wallahualam karena saya bukan pengamat bisnis networking.

Yang perlu Anda ketahui hanyalah bahwa yang disebut bisnis networking atau pemasaran berjaringan yang bisa memberi penghasilan pasif adalah :

1. Bisnis tipe PROSUMEN, yaitu pemasaran produk dari produsen langsung ke konsumen. 

2. Perusahaannya sudah berbentuk korporasi yang memiliki sistem yang kuat. Perlu waltu 20-30 tahun untuk menjadi itu.

Jika salah satu faktor itu tidak ada, berarti bukan itu yang bisa memberi penghasilan pasif yang besar dan aman. Bulan berarti Anda tidak boleh bergabung. Itu hanya jika Anda sedang mencari penghasilan pasif. Jika tidak ya silahkan bergabung dengan bisnis yang mungkin baru tahun kemarin berdiri. Siapa tahu bisnis itu yang nanti bisa survive ? Silahkan, sepanjang Anda tahu bahwa di Amerika saja, dari 100 bisnis yang didirikan, hanya 1 yang bertahan di tahun ke 10.

Di N21 saya dididik untuk memiliki prioritas yaitu :
1. Tuhan
2. Keluarga
3. Bisnis

Keluarga diatas bisnis, karena itu saya lebih mementingkan keamanan keuangan keluarga saya dibanding pilihan pilihan bisnis yang "menarik" dan sesuai dengan ego kita. 
Tetapi itu adalah pilihan !!

Sigit & Wati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.